Cara menyembunyikan folder dengan CMD

cmd

Mungkin sebagian dari kita ingin menyembunyikan file atau folder. Barangkali itu penting atau tidak menginginkan dilihat oleh orang lain… Nah, maka dari itu saya terbitkan postingan ini. Dengan bermodalkan software bawaan CMD pada Windows 7 anda. Anda bisa menyembunyikan file atau folder apa saja yang ingin anda sembunyikan sesuka hati.!   Ya, memang CMD itu banyak kegunaannya. Bisa dari menghapus file, meng-copy file dsb. Semua bisa dilakukan dengan CMD. Dan caranyapun tidak terlalu sulit. Cukup mengetikkan beberapa kata dan kalimat saja anda telah bisa menyembunyikan file atau folder sesuka hati!.   OK! Saya langsung mulai saja tutorialnya.

MENYEMBUNYIKAN

  1.  Anda cari folder/file yang ingin disembunyikan (Untuk menyembunyikan file, jangan lupa memberikan ekstensi filenya.!) * Misalkan : E:\Video\Film\Anime * Untuk file : D:\Rockstar Games\San Andreas\gta_sa.exe
  2.  Buka CMD dengan cara tekan Tombol Windows + R pada keyboard laptop atau komputer anda!.
  3.  Ketikkan kode berikut!.

    attrib +h +s “Lokasi folder/file”

  4.  Tekan enter dan lihat hasilnya!…

MENAMPILKAN

     Sama seperti menyembunyikan hanya saja kodenya diganti dengan » attrib -h -s “Lokasi folder/file” .

Masih bingung sob ? Berikut saya sediakan tutorial videonya 🙂 .

Makasih sob 😀 . Udah mau ngunjungin blog saya 🙂 . Jangan lupa share blog, add saya, dan subscribe channel YouTube saya ya 😀 . Thank’s veryy muchh!.

2 thoughts on “Cara menyembunyikan folder dengan CMD

Leave a comment